Ejakulasi Retrograde Adalah Gangguan Hubungan Intim, lho!

Penjelasan

Menurut hellosehat.com, ejakulasi merupakan suatu kondisi di mana laki-laki mengeluarkan sperma ketika sedang berhubungan intim. Pengeluaran sperma ini merupakan wujud kepuasan tersendiri bagi laki-laki, dan sebagai bentuk dari pembuahan pada sel telur wanita. Maka, dalam ejakulasi setelah hubungan intim dari sebuah pernikahan sangatlah penting agar pasangan dapat memiliki keturunan. Namun, adakah masalah yang berkaitan dengan ejakulasi?

Jawabannya, tentu ada. Ada beberapa masalah yang berkaitan dengan ejakulasi. Salah satu masalah yang mengganggu adalah ejakulasi retrograde. Ejakulasi retrograde adalah suatu keadaan laki-laki yang sudah melakukan hubungan intim, sperma yang seharusnya keluar malah masuk ke dalam kandung kemih. Laki-laki tersebut tetap merasakan klimaks yang normal. Hanya saja tidak ada cairan sperma yang keluar, meski ada, pastilah hanya sedikit.

Menurut kesehatan dan ilmu kedokteran, penyakit ini tidak berbahaya bagi tubuh atau kesehatan laki-laki, tetapi menjadi penyebab dari kemandulan seorang laki-laki. Karena, sperma yang seharusnya dikeluarkan dan mengisi sel telur perempuan, malah masuk ke dalam kandung kemihnya. Ejakulasi retrograde juga biasa disebut dengan orgasme kering. Orang-orang yang mengidap penyakit ini, umumnya adalah orang yang mempunyai masalah terhadap kandung kemihnya. Maka dari itu, jika kamu memiliki masalah tersebut, artinya kamu memiliki risiko lebih besar untuk mengidap ejakulasi retrograde.

Tanda Ejakulasi Retrograde

Tanda atau ciri ejakulasi retrograde adalah ketika kamu buang air kecil setelah berhubungan intim lalu airnya memiliki warna lebih keruh dibandingkan biasanya, kamu bisa saja mengidap penyakitnya. Yang harus kamu ketahui ialah, dengan mengidap penyakit ini, bukan berarti kamu tidak bisa ereksi. Kemampuanmu dalam ereksi tidak akan berbeda dengan orang normal yang lain, oleh sebab itu jika kamu mulai merasa ada yang aneh dalam dirimu, kamu bisa memeriksakannya ke dokter. Karena ada pula orang yang mengidap penyakit ini tanpa gejala sedikit pun. Inilah alasan kenapa kamu harus segera menghubungi dokter. Lalu, karena kemungkinan ada gejala lain yang memang tidak tertulis di atas.

Meski tidak membahayakan, tentu saja hal ini sangat mengganggu pasangan yang ingin memiliki banyak anak. Karena jangankan banyak, untuk memiliki satu anak saja akan sulit jika tidak diobati. Lalu, jika kamu memang lebih senang dengan orgasme kering dan tidak niat mengobatinya, kamu tetap harus melakukan konsultasi lainnya. Sebab, bisa saja penyakit tersebut berasal dari penyakit lain yang lebih berbahaya. Jika benar, kamu harus cepat-cepat untuk menindaklanjutinya.

Penyebab Ejakulasi Retrograde

Penyebab ejakulasi retrograde adalah adanya kemungkinan saat seorang laki-laki ingin melakukan ejakulasi, sedangkan kandung kemihnya masih terbuka sehingga sperma masuk ke dalamnya. Ada pula jenis-jenis penyebab lain yang bisa mempengaruhi otot sehingga prosesnya tidak berjalan lancar dan kandung kemih menjadi terbuka. Contohnya adalah operasi. Operasi memang cara pengobatan yang dilakukan ketika sudah tidak lagi obat yang masuk ke dalam mulut. Seperti contohnya adalah operasi untuk prostat, dan operasi bladder neck.

Penyebab lainnya adalah karena ada obat-obatan yang kamu minum dan ternyata memiliki efek samping yang mempengaruhi ketiak kamu berejakulasi. Contohnya adalah obat untuk darah tinggi, adanya masalah dengan emosional, serta pembengkakan yang terjadi pada prostat. Bisa pula karena akibat dari masalah kesehatan yang lain, seperti cedera atau luka pada tulang belakang, kemudian diabetes, juga bisa karena multiple scleorosis.

Itulah ulasan mengenai beberapa hal yang harus kamu ketahui mengenai ejakulasi retrograde. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Kurang Tidur dan Berat Badan

Kebutuhan tidur bervariasi di segala usia dan terutama dipengaruhi oleh gaya hidup dan kesehatan. Para peneliti tidak dapat menunjukkan dengan tepat jumlah kebutuhan tidur oleh orang-orang pada usia yang berbeda. Namun, persyaratan tidur bervariasi dari orang ke orang bahkan dalam kelompok umur yang sama. Ada perbedaan besar antara jumlah orang yang dapat tidur dan jumlah […]

Perubahan Gaya Hidup Sederhana Yang Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Ada sejumlah alasan mengapa banyak orang di masyarakat kita kelebihan berat badan. Sebagian besar ini ada hubungannya dengan gaya hidup. Gaya hidup Anda akan memengaruhi kesehatan dan berat badan Anda. Jadi jika gaya hidup Anda mempengaruhi kesehatan dan berat badan Anda, Anda mungkin ingin melakukan beberapa perubahan. Beberapa perubahan yang bisa Anda lakukan sebenarnya sangat […]